Beranda Daerah Marak Tambang Ilegal, Komisi III Bersama Center Of Law Studies Lakukan Sidak

Marak Tambang Ilegal, Komisi III Bersama Center Of Law Studies Lakukan Sidak

14
0
BERBAGI

Sumenep, Jurnalmerdeka.com – Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bersama dengan Center Of Law Studies melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dilokasi tambang galian C yang terletak di Desa Torbeng, Kecamatan Batuan, Sumenep, Jum’at (06/12/2019).

Sidak tersebut dilakukan berdasarkan laporan masyarakat terkait adanya tambang illegal jenis galian C di salah satu Desa diKabupaten Sumenep. Selain tambang tersebut tak berizin, tambang tersebut juga melanggar Peraturan Daerah (Perda), juga melanggar Peraturan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Sumenep.

“Hasil kunjungan lapangan ini akan kami tindak lanjuti untuk segera dibuatkan rekomendasi melalui pimpinan DPRD agar tambang illegal ini bisa diberhentikan, selanjutnya diproses secara peraturan perUndang-undangan yang berlaku,” kata H. Dulsiam, Jum’at ( 06/12/2019).

Sementara itu, Tri Sutrisno Effendi Ketua umum Center Of Law Studies menuding tambang galian c illegal tersebut sudah sejak lama menjadi sorotan masyarakat. Dan hal tersebut sudah Tri Sutrisno Effendi sampaikan ke beberapa instansi seperti Dinas Perijinan, Satpol PP dan Polres Sumenep. Namun tidak ada tindak lanjut.

“Sebelumnya kami sudah melakukan audiensi ke beberapa instansi di kabupaten sumenep, namun tidak ada tindak lanjut. Kemudian kami melayangkan surat ke Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep dan langsung ditanggapi dengan mengundang kami diskusi sampai melakukan sidak hari ini,”ungkapnya.

Center of law Studies juga tetap berkomitmen untuk mengawal kasus tambang galian C illegal sampai tuntas, karena merugikan masyarakat sekitar. Tri Sutrisno Effendi, juga meminta Komisi III DPRD kabupaten Sumenep segera menutup tambang galian C illegal sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Ras/Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here