Beranda Daerah 178 Kades di Pamekasan Dapat Anggaran Beli Mobil

178 Kades di Pamekasan Dapat Anggaran Beli Mobil

5
0
BERBAGI

Pamekasan, Jurnalmerdeka.com – Sebanyak 178 desa yang ada di 13 Kecamatan Kabupaten Pamekasan akan menerima dana sebesar Rp 200 juta dari Pemkab Pamekasan, akhir tahun 2019 ini. Alokasi anggaran Rp 200 juta per desa tersebut untuk membeli Mobil Sehat.

“Berdasarkan RAPBD perubahan tahun ini, semua desa di Pamekasan akan menerima dana sebesar dua ratus juta rupiah. Anggaran tersebut untuk merealisasikan satu mobil sehat untuk masing-masing desa di Kabupaten Pamekasan,” jelas Totok Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, kepada awak media, Selasa, (29/10/2019).

Totok sapaan akrab Sekdakab Pamekasan itu menyatakan, dari jumlah 178 desa di Pamekasan, Pemkab menyediakan anggaran sekitar Rp 15 miliar. Pemberian satu mobil sehat untuk satu desa di Pamekasan itu nantinya tidak berupa barang, melainkan uang tunai yang diturunkan langsung ke masing-masing pemerintahan desa.

“Pemkab Pamekasan tidak memberikan barang dalam bentuk kendaraan, tapi memberikan dana tunai ke desa. Desa itulah yang mempunyai hak untuk melakukan pembelaan mobil. Terserah mereka mau beli kendaraan apa. Yang jelas dana Rp 200 juta itu khusus untuk membeli Mobil Sehat dan bukan untuk belanja yang lain,” tegas Sekdakab.

Dijelaskan, pemberian mobil sehat tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten berjuluk “Gerbang Salam Pamekasan” di bidang kesehatan untuk semua desa. Jadi, bantuan dana untuk Mobil Sehat itu khusus untuk desa. Sementara 11 kelurahan yang ada di Pamekasan belum menerima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here