Beranda Daerah Komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan, HMI Cabang Malang Korkom Merdeka Gelar LK II...

Komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan, HMI Cabang Malang Korkom Merdeka Gelar LK II Tingkat Nasional

9
0
BERBAGI

Malang, Jurnalmerdeka.com Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai organisasi perkaderan yang kiprahnya sudah tidak diragukan lagi dalam berkontribusi di negeri ini tentunya tidak lepas dari komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan yang sudah melekat dalam jiwa kader HMI.

Sebagai organisasi kader, maka peran utama HMI pada upayanya tentu mempunyai tahapan yang berencana dan terukur untuk membantu dan menciptakan forum bagi mahasiswa di Indonesia. Salah satu di antara jenjang perkaderan di HMI adalah kegiatan Latihan Kader tingkat II (LK II) yang hari ini di selenggarakan oleh HMI Cabang Malang Korkom Merdeka.

Latihan Kader II (LK II) HMI Korkom Merdeka yang di hadiri oleh peserta di berbagai Provinsi  dari seluruh Indonesia dengan tekad yang sama untuk meningkatkan kualitas demi mempersiapkan kader-kader yang mampu bersaing di zaman global atau yang disebut Revolusi Industri 4.0.

Yasir Arapat Rumagiar Ketua Umum HMI Korkom Merdeka mengatakan, LK II yang diselenggarakan oleh HMI Korkom Merdeka ini adalah yang pertama kali sepanjang sejarah peradaban HMI di Cabang Malang yang diselenggarakan oleh tingkat Korkom.

“Harapannya, LK II ini berorentasi pada proses perkaderan yang ada di HMI itu sendiri. Sehingga dari training ini mampu melahirkan kader-kader HMI yang sadar akan tugas dan tanggung jawabnya untuk mencapai tujuan HMI yaitu pasal 4 AD/HMI”, (Ungkapnya, Selasa 29/10/2019).

Sementara itu, kegiatan LK II ini berlangsung sejak tanggal 25 Oktober hingga 31 Oktober 2019 dan diikuti oleh 54 peserta dari berbagi Cabang di seluruh Indonesia. (Gik/Ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here