Beranda NEWS Di Jawa Timur, Wapres Ma’ruf Amin Ajak Santri Jaga NKRI

Di Jawa Timur, Wapres Ma’ruf Amin Ajak Santri Jaga NKRI

7
0
BERBAGI

Surabaya, Jurnalmerdeka.com – Peringati Hari Santri Nasional. PWNU Jawa Timur menggelar Santri Culture Night Carnival (SCNC) 2019, Minggu malam (27/10). Acara SCNC 2019 ini menjadi kesempatan kunjungan kerja pertama KH Ma’ruf Amin Wakil Presiden Indonesia.

Dalam kesempatan itu, KH Ma’ruf Amin menyampaikan pesannya pada ribuan para santri yang hadir tentang pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Jawa Timur (Jatim), Minggu (27/10/2019) malam, di depan Kantor PWNU Jatim.

“Fatwa jihad melahirkan resolusi jihad melawan penjajahan. Ketika Indonesia baru merdeka, penjajah datang lagi, KH Hasyim mengomando santri mengusir penjajah. Warisan ini harus dijaga, ini komitmen santri mengawal NKRI. Santri diajarkan dalam mars subhanul waton, Indonesia Negeriku, siapa yang datang mengancammu akan berhadapan dengan santri NU,” (ujar Ma’ruf dalam sambutannya seperti dilansir suara.com).

Ia juga mengingatkan pada para santri, untuk menjaga ancaman yang datang demi keamanan NKRI. Jika pun ada, santri NU wajib bergerak.

“Santri diajarkan dalam mars subhanul waton, Indonesia negeriku, siapa yang datang mengancammu akan berhadapan dengan santri NU,” (tegasnya).

“Karena itu, para santri harus berada di depan untuk mengawal NKRI. Yang bagi kita NKRI adalah harga mati. Ini komitmen yg terus kita kumandangken,” (tandasnya).

Sementara, dalam acara itu turut hadir beberapa pejabat mulai dari Gubernur Jatim (Khofifah Indar Parawansa), Menteri Ketenagakerjaan (Ida Fauziyah), Menteri Perdagangan (Agus Suparmanto) hingga Wakil Menteri Agama (Zainut Tauhid). Dwi/Ras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here