Beranda PRESS RELEASE HMI Komisariat Paramadina Gelar Basic Training LK 1

HMI Komisariat Paramadina Gelar Basic Training LK 1

16
0
BERBAGI

Sumenep, Jurnalmerdeka.com Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumenep Komisariat Paramadina kembali menyelenggarakan Basic Training Latihan Kader (LK) 1. Acara LK1 tersebut berlangsung pada tanggal 17-20 Oktober 2019 di Rumah Perlindungan Sosial, Jl. Raung, Sumenep, Kamis (17/10).

Roda perkaderan harus terus berjalan, maka rekruitmen harus terus dilaksankan. Itulah ciri khas organisasi kader HMI. Acara ini merupakan rekruitment kali kedua dalam periode pertama dari kepengurusan HMI Cabang Sumenep Komisariat Paramadina.

“Selama dua hari tiga malam, para kader akan ditempa dengan jiwa kemahasiswaannya dengan materi-materi keHMIan. Diawali dengan acara screaning peserta, lalu forum-forum selanjutnya adalah penyampaian materi yang meliputi: Sejarah HMI, Mission, Konstitusi, dan KMO (Kepemimpinan, manajemen, dan organisasi)”, (Kata Gifari Gandi Alfarisi Ketum HMI Komisariat Paramadina).

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Sumenep, Syaihol Hadi dalam sambutannya menyampaikan perlunya keseriusan dalam menjalani forum dalam dua hari kedepan. “Organisasi ini bukan tempat coba-coba. Harus serius. Istiqomah menjalani sampai akhir. Perkaderan di HMI ini merupakan proses yang penuh dengan tempaan secara jiwa dan intelektual”, (Tegasnya dalam sambutannya).

Dirinya juga berharap, para peserta bisa menyerap beberapa materi wajib sehingga harapannya terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader ummat dan kader bangsa itu tercapai.

“Bisa mencerna materi-materi pokok di HMI dan sukses untuk para kader dan anggota mencapai target dan tujuan LK1. Yakin usaha sampai”, (tambahnya).

Usai Ketua Umum HMI Cabang Sumenep membuka secara langsung Latihan Kader (LK1), acara kemudian dilanjutkan dengan Stadium General dengan tema “Memantaskan Diri Dalam Mengambil Momentum Bonus Demografi Dengan Berorganisasi”. (Ras/Hlm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here