Beranda Nasional Nilai Seleksi P3K Hancur, Guru Honorer K2 Minta Kebijakan Husus Bagi Guru...

Nilai Seleksi P3K Hancur, Guru Honorer K2 Minta Kebijakan Husus Bagi Guru di Atas Usia 50 Tahun.

2738
0
BERBAGI

JEMBER – Setelah seleksi kompetensi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) yang dijadwalkan serentak se Indonesia, mulai hari Sabtu-Minggu 23 – 24 Februari 2019 sudah usai, ini malah muncul persoalan baru.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Jember, Jawa Timur diketahui bayak Guru honorer K2 yang usianya di atas 50 tahun banyak yga nilainya hancur. Oleh karena itu mereka minta kebijakan husus kepada Pemkab setempat. Minggu 24 Februari 2019.Kejadian tersebut membuat salah satu Guru Honorer K2 Kabupaten Jember angkat bicara. Seperti yang dikatakan Ilham Wahyudi, Guru Honorer K2 menjelaskan kepada media ini bahwa poihaknya meminta kepada Pemerintah setempat untuk memberi kebijakam husus para guru yang sudah mengabdi puluhan tahun tersebut. Karena banyak yang tidak mencapai ketentuan passing grade yang ditentukan oleh BKN dalam seleksi P3K.

Teman-teman guru yang usianya 50 tahun ke atas nilainya banyak yang hancur. Bahkan, nilai teknisnya dibawah 42 dibawah ambang batas,” kata ilham kepada media jurnalmerdeka.com. Minggu (24/02).

Menurutnya, Sambung Ilham, hancurnya nilai dari para guru ini, salah satunya karena faktor usia dan bobot soal yang diberikan masih dinilai berat bagi peserta.

Pemerintah harus bijak, kalau pemerintah hanya berpatokan pada nilai itu kurang pas rasanya. Harusnya lamanya mengabdi harua menjadi pertimbangan juga,” pintanya.

Oleh karena itu, Lanjut Ilham, dirinya merasa terpanggil berjuang untuk meminta pemerintah untuk segera bisa memikirkan nasib guru honorer K2 yang usianya sudah lanjut itu. Karena mengingat masa pengabdiannya mereka sudah begitu lama. Jadi itu harus menjadi pertimbangan serius bagi Pemkab.

Saya berharap, mereka yang tidak memenuhi ambang batas passing grade, untuk diberikan kebijakan khusus. Karena mereka sudah benar-benar K2 setelah lolos verifikasi data,” harapnya. (Alf/Ayu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here