Beranda Kriminal Wanita Berkrudung di Malang Gasak Uang Ratusan Juta Milik Salah Satu Ponpes

Wanita Berkrudung di Malang Gasak Uang Ratusan Juta Milik Salah Satu Ponpes

946
0
BERBAGI

MALANG – Seorang Wanita bekrudung inisial SZF (22) nekat gasak uang ratusan juta rupiah di Pondok Pesantre (Ponpes) Al-Islahiyah, Singosari, Malang, Jawa Timur berhasil diringkus Polisi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Wanita berkrudung tersebut adalah warga Desa Selobagus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Namun, sehari-harinya pelakos kos di Jalan Joyoansari, Lowokwaru, Kota Malang. Karena diketahui pelaku berstatus mahasiswi disalah satu perguruan tinggi di Kota Malang.

Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Riyanto menjelaskan, bahwa kepolisian melakukan identifikasi terhadap pelaku melalui CCTV yang kemudian setelah dilacak diketahui pelaku sedang ada di tuban sehingga memburu pelaku ke wilayah Tuban.

Sehingga akhirnya pelaku ditangkap Tim Buser Polsek Singosari di rumah orang tuanya di wilayah Tuban, Jawa Timur,” kata Bagyo kepada media ini. Jumat (22/2).

Lebih lanjut, Bagyo menjelaskan, dari tangan pelaku, Polisi menyita sejumlah barang yang diduga hasil kejahatan serta uang tunai sisa dari uang yang digasak pelaku dari ruang Yayasan Ponpes Al-Islahiyah.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti, diantaranya copy rekaman CCTV di wilayah ponpes, satu unit Hp, dua buah tas, masker yang dikenakan pelaku, sendal, bukti pembelian barang, satu unit motor, kartu ATM, dan uang tunai sebesar Rp 146 juta lebih,” bebernya.

Atas perbuatanya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian. Sedangkan Wanita berkrudung itu saat ini dijebloskan ke sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Man/Ayu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here